NICO SATRIA NABABAN and DAVID RIDHO TUA ARUAN (2020) PENGUKURAN USER EXPERIENCE APLIKASI MOBILE FINANCIAL PAYTREN DENGAN MENGGUNAKAN METODE EXPERIENCE QUESIONER (UEQ)”. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (4MB)
BAB I .pdf
Download (1MB)
BAB II .pdf
Download (5MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (458kB)
Abstract
Situs pembayaran online merupakan proses pembayaran dengan cara pengguna untuk melakukan segala jenis pembayaran tampa mendatangi perusahaan tersebut., Transaksi ini dilakukan secara online dan lebih mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja. Penelitian ini dilakukan pada aplikasi mobile dari situs playstore yaitu Paytren untuk dilakukan pengujian usability user interface dan user experience-nya dengan menggunakan metode User Experience Quesioner (UEQ). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner pada 46 responden. Hasil pengujian setelah menganalisis data kuesioner mendapatkan rating OK untuk aplikasi tersebut. Nilai rata-rata fitur pencarian pada aplikasi mobile Paytren mendapatkan nilai 55,65.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Rospi Marlena |
Date Deposited: | 08 Feb 2023 07:59 |
Last Modified: | 08 Feb 2023 07:59 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1260 |