DEVI NATALIA SEMBIRING and EGIANITHA VICTORIA BR BANGUN (2020) ANALISIS KUALITAS WEBSITE E-COMMERCE ORIFLAME DENGAN MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0 DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL .pdf
Download (6MB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Download (6MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (3MB)
Abstract
Belanja online atau belanja daring adalah tren yang pada saat ini sangat diminati oleh beberapa kalangan masyarakat yang disebut dengan e-commerce. Salah satu media yang sering digunakan dalam belanja online adalah website e-commerce. Sebagai pengguna website e-commerce, penjual maupun pembeli harus memiliki pemahaman yang baik mengenai kualitas layanan website. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas website e-commerce Oriflame berdasarkan persepsi pengguna dengan menggunakan metode WebQual 4.0 dan Importance Performance Analysis. Metode WebQual 4.0 digunakan untuk mencari WebQual Index berdasarkan 3 variabel, yaitu kegunaan, kualitas informasi, dan kualitas layanan interaksi, sedangkan metode IPA digunakan untuk mencari tingkat kesesuaian, tingkat kesenjangan, dan klasifikasi atribut dalam kuadran IPA. Hasil penelitian memperoleh nilai WebQual Index sebesar 0,77 yang berarti interpretasi kualitas layanan website tergolong baik. Selain itu, diperoleh juga tingkat kesesuaian sebesar 96,78% dan tingkat kesenjangan -0,174 yang berarti kualitas layanan website belum memenuhi harapan pengguna.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Rospi Marlena |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 08:12 |
Last Modified: | 03 Feb 2023 08:12 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/1142 |