JEVIRA TAYVARES (2022) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, PROMOSI PENJUALAN DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MIKROSKIL MEDAN). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (6MB)
BAB I.pdf
Download (4MB)
BAB II.pdf
Download (10MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping motivation, promosi penjualan dan shopping lifestyle terhadap impulse buying pengguna e-commerce Shopee baik secara simultan maupun parsial. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa fakultas bisnis program studi manajemen Universitas Mikroskil Medan sebanyak 254 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 101 responden. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial hedonic shopping motivation berpengaruh terhadap impulse buying pengguna e-commerce Shopee, promosi penjualan berpengaruh terhadap impulse buying pengguna e-commerce Shopee, dan shopping lifestyle berpengaruh terhadap impulse buying pengguna e-commerce Shopee. Secara simultan hedonic shopping motivation, promosi penjualan dan shopping lifestyle berpengaruh terhadap impulse buying pengguna e-commerce Shopee. Impulse buying yang dipengaruhi oleh hedonic shopping motivation, promosi penjualan dan shopping lifestyle sebesar 68,3% sedangkan sisanya sebesar 31,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen |
Depositing User: | Anwar Fauzi Ritonga |
Date Deposited: | 03 Dec 2022 07:05 |
Last Modified: | 23 Dec 2022 08:26 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/98 |