PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, PROMOSI PENJUALAN DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MIKROSKIL MEDAN)

JEVIRA TAYVARES (2022) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, PROMOSI PENJUALAN DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MIKROSKIL MEDAN). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (10MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping motivation, promosi penjualan dan shopping lifestyle terhadap impulse buying pengguna e-commerce Shopee baik secara simultan maupun parsial. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa fakultas bisnis program studi manajemen Universitas Mikroskil Medan sebanyak 254 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 101 responden. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial hedonic shopping motivation berpengaruh terhadap impulse buying pengguna e-commerce Shopee, promosi penjualan berpengaruh terhadap impulse buying pengguna e-commerce Shopee, dan shopping lifestyle berpengaruh terhadap impulse buying pengguna e-commerce Shopee. Secara simultan hedonic shopping motivation, promosi penjualan dan shopping lifestyle berpengaruh terhadap impulse buying pengguna e-commerce Shopee. Impulse buying yang dipengaruhi oleh hedonic shopping motivation, promosi penjualan dan shopping lifestyle sebesar 68,3% sedangkan sisanya sebesar 31,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Anwar Fauzi Ritonga
Date Deposited: 03 Dec 2022 07:05
Last Modified: 23 Dec 2022 08:26
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/98

Actions (login required)

View Item
View Item