PENGUJIAN USER EXPERIENCE PADA APLIKASI STREAMING MUSIK DENGAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ) (STUDI KASUS: JOOX DAN SPOTIFY)

TRI AGUNG PRAMANA and ANDOLIN SIMANJUNTAK (2021) PENGUJIAN USER EXPERIENCE PADA APLIKASI STREAMING MUSIK DENGAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ) (STUDI KASUS: JOOX DAN SPOTIFY). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (8MB)
[thumbnail of BAB I .pdf] Text
BAB I .pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (17MB)
[thumbnail of BAB III .pdf] Text
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (19MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada penelitian ini tertuju kepada bagaimana evaluasi pengalaman pengguna untuk Aplikasi Streaming Music Joox dan Aplikasi Streaming Music Spotify menggunakan User Experience Questionnaire (UEQ) dengan menggunakan 6 skala penilaian UEQ. UEQ memungkinkan penilaian yang cepat atas pengalaman pengguna produk interaktif. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dimana pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan link kuesioner secara online. Hasil dari penelitian ini adalah evaluasi nilai dari setiap Aplikasi dan perbandingan nilai rata-rata diantara Aplikasi Streaming Music Joox dan Aplikasi Streaming Music Spotify. Dari penelitian yang telah dilaksanakan, didapatkan hasil bahwa nilai rata-rata dari setiap skala pada kedua Aplikasi berada pada evaluasi yang positif dengan nilai diatas 0,8 dan dari hasil perbandingan, nilai rata-rata dari kedua Aplikasi tidak berbeda signifikan dengan Aplikasi Streaming Music Spotify lebih unggul dari Aplikasi Streaming Music Joox.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Rospi Marlena
Date Deposited: 27 Jan 2023 09:48
Last Modified: 27 Jan 2023 09:48
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/943

Actions (login required)

View Item
View Item