TENGKU SONIA HAVIZA and KARTIKA (2021) ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE OLX DENGAN METODE WEBQUAL 4.0 DAN E-S-QUAL. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (7MB)
BAB I .pdf
Download (2MB)
BAB II .pdf
Download (8MB)
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (3MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengukur tingkat kualitas layanan website dan tingkat kepuasan pengguna terhadap website OLX dengan menggunakan metode WebQual 4.0 dan E-S Qual. Objek penelitian ini adalah pengguna website OLX yang ada di kota Medan. Data yang dapat digunakan dari kuesioner yang disebarkan yaitu 399 data. Nilai WebQual Index (WQI) masing-masing variabel yaitu kualitas informasi adalah 0,684 sebagai nilai terendah, dan kualitas kegunaan adalah 0,829 sebagai nilai tertinggi. Atribut dengan WQI tertinggi ialah UQ_8 “Website memberikan pengalaman yang positif”, dan atribut dengan WQI terendah ialah IQ_1 “Informasi yang tersedia pada website Olx.co.id sangat akurat”. Di hasilkan weight score adalah 375,639 dan maximum score adalah 498,025, sehingga WQI website OLX adalah 0,754, menunjukkan kualitas layanan website tergolong baik. Namun tingkat kepuasan pengguna masih rendah terhadap kinerja layanan yang diberikan. Gap tertinggi pada variabel privasi bernilai -1,28, dan gap terendah pada variabel efisiensi bernilai - 0,66. Dan atribut dengan gap tertinggi yaitu P_2 “Melindungi informasi pembayaran/transaksi secara online”, atribut dengan gap terendah yaitu E_3 “Informasi dalam Website Olx.co.id membantu saya menemukan barang dengan cepat”.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Rospi Marlena |
Date Deposited: | 27 Jan 2023 09:43 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 09:43 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/941 |