ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2017

YULIANA SIAHAAN (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2017. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Ukuran Perusahaan, Struktur Aktiva, Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan, Likuiditas terhadap Struktur Modal secara simultan maupun parsial pada Perusahaan Cosumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2017. Jumlah populasi pada penelitian ini sebanyak 42 perusahaan Consumer Goods dengan pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang terpilih sebanyak 26 perusahaan. Metode pengujian data menggunakan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengujian data secara simultan Ukuran Perusahaan, Struktur Aktiva, Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan, Likuiditas berpengaruh signifikan terhadap Struktur Modal. Secara Parsial, Likuiditas berpengaruh negatif terhadap Struktur Modal, sedangkan Ukuran Perusahaan, Struktur Aktiva, Profitabilitas dan Pertumbuhan Penjualan tidak berpengaruh terhadap Struktur Modal.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Akuntansi
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Akuntansi
Depositing User: Merpita Saragih
Date Deposited: 20 Jan 2023 10:01
Last Modified: 20 Jan 2023 10:01
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/890

Actions (login required)

View Item
View Item