FELIX JULIONO and YULIANTY DEWI (2022) PENGARUH HARGA, BRAND AMBASSADOR, PENGALAMAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA SHOPEE DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MIKROSKIL). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (8MB)
BAB I.pdf
Download (4MB)
BAB II.pdf
Download (14MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Harga, Brand Ambassador, Pengalaman Pelanggan dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Loyalitas Pengguna Shopee dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening studi kasus pada mahasiswa Universitas Mikroskil. Jenis Data yang digunakan adalah purposive sampling dengan menetapkan kriteria mahasiswa mikroskil yang pernah bertransaksi di shopee dan pengolahan sampel dengan metode jenuh. Metode pengujian data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 84 mahasiswa Universitas Mikroskil stambuk 2018 dan 2019 dan sampel berjumlah 84 mahasiswa. Hasil analisis menunjukkan Harga, Brand Ambassador dan Kepercayaan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan sedangkan Pengalaman Pelanggan tidak berpengaruh. Brand Ambassador dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan sedangkan Harga, Pengalaman Pelanggan, Kepercayaan pelanggan tidak berpengaruh. Harga, Brand Ambassador dan Kepercayaan Pelanggan berpengaruh tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Sedangkan Pengalaman pelanggan berpengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan. Hasil koefisien determinasi 1 sebesar 66.9% bahwa variabel harga,brand ambassador, pengalaman pelanggan dan kepercayaan pelanggan dapat menjelaskan variabel kepuasan pelanggan dan hasil koefisien determinasi 2 sebesar 72.3% bahwa variabel Harga, Brand Ambassador, Pengalaman Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan dapat menjelaskan Loyalitas Pelanggan.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen |
Depositing User: | Anwar Fauzi Ritonga |
Date Deposited: | 02 Dec 2022 08:31 |
Last Modified: | 20 Dec 2022 07:56 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/87 |