PENGARUH HARGA, BRAND AMBASSADOR, PENGALAMAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA SHOPEE DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MIKROSKIL)

FELIX JULIONO and YULIANTY DEWI (2022) PENGARUH HARGA, BRAND AMBASSADOR, PENGALAMAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA SHOPEE DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MIKROSKIL). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (8MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (14MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Harga, Brand Ambassador, Pengalaman Pelanggan dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Loyalitas Pengguna Shopee dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening studi kasus pada mahasiswa Universitas Mikroskil. Jenis Data yang digunakan adalah purposive sampling dengan menetapkan kriteria mahasiswa mikroskil yang pernah bertransaksi di shopee dan pengolahan sampel dengan metode jenuh. Metode pengujian data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 84 mahasiswa Universitas Mikroskil stambuk 2018 dan 2019 dan sampel berjumlah 84 mahasiswa. Hasil analisis menunjukkan Harga, Brand Ambassador dan Kepercayaan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan sedangkan Pengalaman Pelanggan tidak berpengaruh. Brand Ambassador dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan sedangkan Harga, Pengalaman Pelanggan, Kepercayaan pelanggan tidak berpengaruh. Harga, Brand Ambassador dan Kepercayaan Pelanggan berpengaruh tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Sedangkan Pengalaman pelanggan berpengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan. Hasil koefisien determinasi 1 sebesar 66.9% bahwa variabel harga,brand ambassador, pengalaman pelanggan dan kepercayaan pelanggan dapat menjelaskan variabel kepuasan pelanggan dan hasil koefisien determinasi 2 sebesar 72.3% bahwa variabel Harga, Brand Ambassador, Pengalaman Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan dapat menjelaskan Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Anwar Fauzi Ritonga
Date Deposited: 02 Dec 2022 08:31
Last Modified: 20 Dec 2022 07:56
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/87

Actions (login required)

View Item
View Item