ERIK RONALDO SEMBIRING and FELIX HARTONO and MICHAEL (2021) ANALISIS USABILITY MICROSOFT TEAMS DENGAN METODE SYSTEM USABILITY SCALE (SUS). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (9MB)
BAB I.pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Download (7MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (773kB)
Abstract
Kondisi pandemi COVID-19 yang terjadi memaksa seluruh kegiatan pekerjaan ataupun pembelajaran dilakukan secara dalam jaringan (daring). Proses pembelajaran daring tentunya harus memanfaatkan teknologi informasi dalam prakteknya sehingga banyak sekali aplikasi pembelajaran daring yang menjadi populer digunakan di dunia, salah satunya adalah aplikasi Microsoft Teams. Microsoft Teams adalah aplikasi daring yang digunakan untuk berkomunikasi secara efektif melalui percakapan, obrolan, rapat online, panggilan, dan konferensi web. Kepopuleran dari sebuah aplikasi tentunya harus dibarengi dengan kenyamanan pengguna dalam menggunakan aplikasi tersebut. Kenyamanan pengguna tentunya sangat berkaitan dengan kualitas dan tingkat penerimaan dari aplikasi yang digunakan terhadap pengguna. Oleh sebab itu maka sangat penting untuk melakukan pengukuran usability dari aplikasi agar diketahui tingkat penerimaan pengguna terhadap aplikasi tersebut. Pada penelitian ini, penulis akan mengukur usability dari aplikasi Microsoft Teams menggunakan metode System Usability Scale (SUS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi Microsoft Teams memperoleh nilai skor SUS 60,42. Berdasarkan skala SUS nilai tersebut termasuk dalam kategori grade D, aplikasi Microsoft Teams yang dibuat sudah cukup baik (Ok) dan dapat diterima secara marginal.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Adi Kurniawan |
Date Deposited: | 17 Jan 2023 05:13 |
Last Modified: | 20 Jan 2023 10:44 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/782 |