ANALISIS USABILITY MICROSOFT TEAMS DENGAN METODE USE QUESTIONNAIRE

ANDIKA PRATAMA and FOLCO TANDIONO and SEPTIAN HUTAHAEAN (2021) ANALISIS USABILITY MICROSOFT TEAMS DENGAN METODE USE QUESTIONNAIRE. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (8MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (8MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (843kB)

Abstract

E-learning adalah penggunaaan teknologi internet untuk mengirimkan serangkaian solusi yang dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Adapun platform yang mendukung e-learning saat ini adalah Microsoft Teamsmaka yang akan dibahas pada penelitian ini adalah penerapan aplikasi Microsoft Teams sebagai platform e-learning yang belum diketahui bagaimana tingkat usability dari pengguna mahasiswa terhadap aplikasi ini. maka adapun permasalahan saat ini adalah untuk mengukur tingkat usability pada platform Microsoft Teams. Usability dapat diukur dengan berbagai parameter dan perangkat pengukuran. Salah satu perangkat pengukuran Usability adalah USE Questionnaire yang terbagi menjadi 4 parameter utama yaitu usefulness, ease of use, ease of use, ease of learning, satisfaction dan masing- masing parameter diuraikan menjadi sekumpulan paket pernyataan yang disebarkan kepada pengguna dalam bentuk kuisioner dengan skala Likert dan menggunakan alat ukur SPSS. Dari hasil penelitian usability Microsoft Teams dapat disimpulkan bahwa Usability pada Microsoft Teams dapat dinyatakan baik, dilihat dari hasil uji validitas dan reliabilitas seluruh pernyataan ataupun item dinyatakan valid dan reliabel, dan dari hasil penghitungan skala likert mendapatkan nilai rata-rata interval 78% yang berada dikategori setuju di skala (4). Pada uji normalitas dinyatakan data berdistribusi normal, dan pada uji f dan uji t dinyatakan variabel usefulness, ease of use, ease of learning berpengaruh positif pada variabel satisfaction.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Teknik Informatika
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 17 Jan 2023 04:21
Last Modified: 17 Jan 2023 04:21
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/771

Actions (login required)

View Item
View Item