JONI HALIM and ANDI PRANATA GINTING and RYAN NAUFAL ADITYA (2021) PERBANDINGAN EVALUASI USABILITY PLATFORM GOOGLE CLASSROOM DAN MICROSOFT TEAMS UNTUK BELAJAR SECARA ONLINE MENGGUNAKAN METODE THINK ALOUD EVALUATION. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (9MB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Download (9MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Dewasa ini perkembangan Teknologi Infomasi berkembang dengan sangat pesat, salah satu bidang yang mendapatkan dampak yang cukup berarti dengan perkembangan teknologi ini adalah bidang pendidikan dimana sistem pembelajaran dapat dilaksanakan secara jarak jauh atau dikenal dengan istilah belajar daring (Dalam Jaringan). Adapun beberapa media yang digunakan untuk mendukung belajar daring ialah Google Classroom dan Micrsoft Teams. Dalam proses penggunaannya mahasiswa serta siswa tersebut merasa kebingungan saat menggunakannya, akibatnya terkadang terjadi konflik serta perbadingan yang menentukan aplikasi manakah yang lebih mudah serta lebih baik untuk digunakan, sehingga perlu dilakukan suatu penilaian usability pada suatu produk yang dapat digunakan oleh pengguna tertentu untuk mencapai tujuan dengan effective, efficiency dan statisfaction dalam konteks pemakaian. Tugas akhir ini menghasilkan sebuah perbandingan nilai usability pada microsoft teams dan google classroom yang dapat membantu pengguna dalam menentukan aplikasi manakah yang lebih baik dalam hal learnability, efficiency, memorability, errors dan satisfaction.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Adi Kurniawan |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 10:21 |
Last Modified: | 20 Jan 2023 05:12 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/763 |