WILLIAM PINANDANG SIHOMBING and FERDINAN ROYNALDO SITOHANG and HEVANDERS SILABAN (2021) ANALISIS DAN PERANCANGAN WEBSITE JASA TERJEMAHAN VIDEO PEMBELAJARAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (7MB)
BAB I.pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Download (5MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Teknologi dan media pembelajaran pada masa sekarang tidak dapat dipisahkan. Pengunaan teknologi yang begitu diminati banyak orang membuat teknologi sebagai salah satu media pembelajaran yang efektif bagi para pelajar untuk menerima pesan dari pengajar. Pemanfaatan teknologi informasi ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan efisiensi Pendidikan. Sebagai salah satu contohnya adalah video pembelajaran yang memiliki fungsi sebagai wahana penyalur informasi belajar digunakan untuk membuat pelajar dapat mengolah informasi yang diberikan oleh sumber informasi. Pada proses kegiatan belajar mengajar, para pelajar memerlukan berbagai referensi video pembelajaran dalam mendukung proses belajarnya. Namun, video pembelajaran yang ada saat ini, masih memiliki beberapa kendala diantaranya sumber informasi (pengajar) yang disampaikan terlalu cepat saat menjelaskan materi dan kurangnya kemampuan berbahasa asing sehingga membuat pelajar kesulitan untuk memahami video. Untuk mengatasi masalah tersebut maka diusulkanlah analisis dan perancangan website jasa terjemahan video pembelajaran yang dapat membantu pelajar dalam menerjemahkan video pembelajaran berbahasa Inggris. Hasil dari tugas akhir ini adalah memberikan terjemahan video pembelajaran dalam bentuk teks sehingga para pelajar dapat memahami isi dari materi yang dijelaskan.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Adi Kurniawan |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 08:43 |
Last Modified: | 16 Jan 2023 08:57 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/755 |