ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL DENGAN PERTUMBUHAN PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2019

DAMERIA SITORUS and NAVNEET KAUR (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL DENGAN PERTUMBUHAN PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2019. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (8MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (13MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Profitabilitas, Struktur Aset, Ukuran Perusahaan, Likuiditas dan Risiko Bisnis terhadap Struktur Modal dengan Pertumbuhan Penjualan sebagai variabel moderasi pada perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 57 perusahaan. Metode pengambilan sampel adalah metode purposive sampling dan diperoleh 24 perusahaan yang menjadi sampel penelitian. Data penelitian diperoleh laporan keuangan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2015-2019. Metode pengujian data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan analisis regresi variabel moderasi dengan metode uji nilai selisih mutlak. Hasil analisis menunjukkan secara simultan Profitabilitas, Struktur Aset, Ukuran Perusahaan, Likuiditas dan Risiko Bisnis berpengaruh terhadap Struktur Modal. Secara parsial, variabel Profitabilitas berpengaruh signifikan positif terhadap Struktur Modal. Likuditas berpengaruh signifikan negatif terhadap Struktur Modal sedangkan Struktur Aset, Ukuran Perusahaan, Risiko Bisnis tidak berpengaruh terahadap Struktur Modal. Variabel Pertumbuhan Penjualan mampu memoderasi hubungan antara Struktur Aset, Ukuran Perusahaan, Likuiditas dan Risiko Bisnis terhadap Struktur Modal sedangkan variabel Pertumbuhan Penjualan tidak mampu memoderasi hubungan antara Profitabilitas terhadap Struktur Modal.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Akuntansi
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Akuntansi
Depositing User: Merpita Saragih
Date Deposited: 12 Jan 2023 04:50
Last Modified: 12 Jan 2023 04:52
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/672

Actions (login required)

View Item
View Item