PENGEMBANGAN PORTAL SEKOLAH MTS AL-JIHAD MEDAN BERBASIS WEB

MUHAMMAD IHSANUL ARIFIN and SAMUEL PARTOGI PAKPAHAN (2022) PENGEMBANGAN PORTAL SEKOLAH MTS AL-JIHAD MEDAN BERBASIS WEB. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (12MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (959kB)

Abstract

Proses pengelolaan data akademik pada sekolah MTs Al-Jihad Medan masih dilakukan secara tertulis menggunakan kertas, tidak terkomputerisasi, serta belum adanya database. Akibat dari hal tersebut data akademik yang dikelola pihak sekolah kurang akurat dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan proses administrasi akademiknya seperti pada pengelolaan data guru, siswa, kelas, mata pelajaran, jadwal pelajaran, absensi guru, absensi siswa, dan nilai siswa. Oleh karena itu, dilakukan pengembangan portal sekolah pada MTs Al-Jihad Medan dengan tujuan agar proses pengelolaan data akademik dapat dilakukan dengan efektif dan efisien serta menghasilkan output yang akurat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode prototype yang sekaligus menjadi metode pengembangan sistem. Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan Black Box Testing, dari 140 skenario pengujian didapatkan 136 skenario pengujian yang valid dengan persentase 97%, sehingga memberikan kemudahan dalam pengelolaan data dan pengarsipan data akademik seperti data guru, siswa, kelas, mata pelajaran, jadwal pelajaran, absensi guru, absensi siswa, dan nilai siswa.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Teknik Informatika
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 19 Dec 2022 12:24
Last Modified: 19 Dec 2022 12:24
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/501

Actions (login required)

View Item
View Item