MAKMUR SIANIPAR and DELFI MELVIANA DUHA (2022) EVALUASI PENGALAMAN PENGGUNA PADA APLIKASI PERMAINAN GARENA FREE FIRE DENGAN METODE GAME EXPERIENCE QUESTIONNAIRE(GEQ). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (9MB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Download (8MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (22MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (537kB)
Abstract
Penelitan ini bertujuan untuk mengevaluasi pengalaman pengguna pada aplikasi permainan Garena Free Fire menggunakan metode Game Experience Questionnaire (GEQ). Game Experience Questionnaire terdiri dari 3 modul, yaitu The Core Questionnaire yang berfungsi untuk mengetahui pengalman pengguna saat memainkan game, Social Presence Module menginvestigasi tentang keterlibatan perilaku dan psikologi pengguna terhadap pengguna lainnya, dan Post-Game Module yang berfungsi mengetahui pengalaman pengguna setelah selesai bermain game. Penelitian ini terdiri dari 67 pertanyaan yang disebar melalui kuesioner kepaada 100 responden. Pada penelitian ini didapati hasil pada The Core Questionnaire pengguna merasa terampil dan pandai memainkan game, tertatik dan menyukai estetika permainan, serta merasa senang saat bermain. Pada Social Presence Module pengguna berempati terhadap pemain lain dan tindakan pemain tergantung dengan tindakan pemain lain. Pada Post- Game Module pemain tidak merasa buruk dan tidak menyesal serta merasa puas setelah bermain game.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Adi Kurniawan |
Date Deposited: | 09 Dec 2022 11:18 |
Last Modified: | 12 Dec 2022 11:09 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/470 |