EVALUASI PENGALAMAN PENGGUNA PADA APLIKASI PERMAINAN MOBILE LEGENDS DENGAN METODE GAME EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (GEQ)

EURO WIKO and ESTER JULIANA SIBURIAN and RYAN HADITYA SARAGIH (2022) EVALUASI PENGALAMAN PENGGUNA PADA APLIKASI PERMAINAN MOBILE LEGENDS DENGAN METODE GAME EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (GEQ). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (825kB)

Abstract

Mobile Legends merupakan game yang mampu menarik banyak pemain di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pengalaman bermain game Mobile Legends serta menganalisis elemen-elemen yang ada didalam game tersebut. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner GEQ (Game Experience Questionnaire). Dalam penelitian ini terlibat 157 pemain dan setelah diseleksi terpilih 102 responden sebagai responden penelitian. Hasil dari penelitian ini berupa identifikasi pengalaman bermain game Mobile Legends. Pengalaman bermain yang paling dominan adalah komponen afek positif dan yang paling rendah adalah pengalaman negatif dan afek negatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur pengalaman bermain dalam aplikasi game Mobile Legends.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 09 Dec 2022 06:58
Last Modified: 13 Dec 2022 06:57
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/463

Actions (login required)

View Item
View Item