EDDRICK and FRANK WINATRA (2022) PENGEMBANGAN APLIKASI PENDATAAN DAN TRACKING SERVICE BERBASIS MOBILE AND WEB (STUDI KASUS : NEWTECH COMPUTER CENTER). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (8MB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Download (9MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (31MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
meliputi jual beli komponen dan perbaikan peralatan IT di Medan, Sumatera Utara. Saat ini, pendataan di Newtech Computer Center dicatat secara manual di atas kertas. Pada perbaikan perangkat yang membutuhkan sparepart, biasanya teknisi mengajukan permintaan sparepart kepada administrasi/admin yang datanya juga akan dicatat di atas kertas. Pencatatan seperti ini membuat admin kesulitan mencari data dan mengelolanya. Pemantauan servis mengharuskan pelanggan bertanya langsung kepada admin untuk mendapatkan informasi mengenai perangkat dari teknisi yang bertanggung jawab, sehingga membutuhkan waktu untuk mendapatkan informasi tersebut. Agar perusahaan dapat berjalan lebih baik dan optimal, Newtech Computer Center membutuhkan sistem layanan pendataan dan sistem tracking. Sistem layanan pendataan dan tracking service ini dikembangkan menggunakan metode pengembangan sistem Waterfall. Sistem ini mampu membantu berbagai jenis pendataan yang dibutuhkan dan memudahkan penelusuran perkembangan servis yang sedang berlangsung. Rata-rata kepuasan pengguna yang dilakukan dengan metode pengukuran End User Computing Satisfaction dengan sampel sebanyak 40 responden adalah 91.375%. Sehingga disimpulkan bahwa pengguna puas dengan aplikasi dan fitur yang dibuat telah memenuhi kebutuhan toko.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Adi Kurniawan |
Date Deposited: | 02 Dec 2022 04:52 |
Last Modified: | 14 Dec 2022 07:17 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/46 |