FEBRINA NATALYA SIMANULLANG and ARIF FERNANDO HASUDUNGAN and DARMAWATI SIAGIAN (2022) EVALUASI PENGALAMAN PENGGUNA PADA APLIKASI PERMAINAN GENSHIN IMPACT DENGAN METODE GAME EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (GEQ). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (6MB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Download (6MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (31MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (951kB)
Abstract
Aplikasi Genshin Impact merupakan aplikasi game yang banyak diminati oleh kalangan anak muda. Genshin Impact merupakan action role-playing game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh salah satu perusahaan game di China, miHoYO. Permainan ini memiliki lingkungan yang open-world dan berbasis aksi pertarungan. Game ini dirilis pada tanggal 28 September 2020 di platform Android, iOS, Windows, dan PlayStation 4, serta 28 April 2021 di platform PlayStation 5. Pengalaman pengguna sangat penting bagi kesuksesan sebuah game. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan pengukuran dan mengevaluasi pengalaman pengguna (user experience). Metode yang digunakan adalah metode Game Experience Questionnaire (GEQ yang terdiri dari 3 komponen yang diukur yaitu core module, social presence module dan post game module. Dalam penelitian ini terlibat 100 orang sebagai responden penelitian. Hasil dari penelitian ini berupa identifikasi pengalaman pengguna aplikasi Genshin Impact
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Adi Kurniawan |
Date Deposited: | 09 Dec 2022 04:22 |
Last Modified: | 21 Dec 2022 08:31 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/448 |