EVALUASI PENGALAMAN PENGGUNA PADA APLIKASI PERMAINAN GENSHIN IMPACT DENGAN METODE GAME EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (GEQ)

FEBRINA NATALYA SIMANULLANG and ARIF FERNANDO HASUDUNGAN and DARMAWATI SIAGIAN (2022) EVALUASI PENGALAMAN PENGGUNA PADA APLIKASI PERMAINAN GENSHIN IMPACT DENGAN METODE GAME EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (GEQ). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (951kB)

Abstract

Aplikasi Genshin Impact merupakan aplikasi game yang banyak diminati oleh kalangan anak muda. Genshin Impact merupakan action role-playing game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh salah satu perusahaan game di China, miHoYO. Permainan ini memiliki lingkungan yang open-world dan berbasis aksi pertarungan. Game ini dirilis pada tanggal 28 September 2020 di platform Android, iOS, Windows, dan PlayStation 4, serta 28 April 2021 di platform PlayStation 5. Pengalaman pengguna sangat penting bagi kesuksesan sebuah game. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan pengukuran dan mengevaluasi pengalaman pengguna (user experience). Metode yang digunakan adalah metode Game Experience Questionnaire (GEQ yang terdiri dari 3 komponen yang diukur yaitu core module, social presence module dan post game module. Dalam penelitian ini terlibat 100 orang sebagai responden penelitian. Hasil dari penelitian ini berupa identifikasi pengalaman pengguna aplikasi Genshin Impact

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 09 Dec 2022 04:22
Last Modified: 21 Dec 2022 08:31
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/448

Actions (login required)

View Item
View Item