ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN,KESADARAN DAN PEMAHAMAN WAJIB PAJAK TENTANG PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT MEDAN UTARA

JOHANNES PARDAMEAN LUBIS (2022) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN,KESADARAN DAN PEMAHAMAN WAJIB PAJAK TENTANG PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT MEDAN UTARA. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Samsat Medan Utara, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh tingkat kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Samsat Medan Utara dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh tingkat pemahaman wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Samsat Medan Utara. Jenis penelitian ini adalah kausal komparatif (causal comparative research). Penelitian kausal komparatif merupakan salah satu jenis penelitian yang menjelaskan hubungan sebab akibat antara variabel penelitian dan melakukan pengamatan serta menelusuri kembali fakta yang secara masuk akal sebagai faktor penyebabnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak pada Samsat Medan Utara. Ada pengaruh yang signifikan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak pada Samsat Medan Utara. Ada pengaruh yang signifikan pemahaman wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak pada Samsat Medan Utara. Secara simultan ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan, kesadaran wajib pajak dan pemahaman wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak pada Samsat Medan Utara. Dari hasil perhitungan dapat diketahui bahwa Adjusted R2 yang diperoleh sebesar 0,409. Hal ini berarti 40,9% variasi variabel kepatuhan wajib pajak (Y) ditentukan oleh kedua variabel independen yaitu kualitas pelayanan (X1), kesadaran wajib pajak (X2) dan pemahaman wajib pajak (X3). Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Anwar Fauzi Ritonga
Date Deposited: 08 Dec 2022 12:37
Last Modified: 08 Dec 2022 12:37
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/444

Actions (login required)

View Item
View Item