VINCENT and NURUL FAJRINA (2022) ANALISIS KUALITAS LAYANAN PERPUSTAKAAN DIGITAL PADA PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SUMATERA UTARA DENGAN MENGGUNAKAN METODE DIGIQUAL. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (7MB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Download (10MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas layanan digital perpustakaan dengan menggunakan protokol DigiQUAL. Evaluasi untuk perpustakaan mampu dijadikan sebuah acuan atau barometer untuk mengembangkan perpustakaan menjadi lebih baik lagi, karena sesempurna apapun layanan perpustakaan, pasti ada kenyataan lapangan yang masih terdapat jurang kesenjangan dibanding aspek lainnya. Metodologi penelitian ini bersifat kuantitatif dengan accidental sampling dengan responden berjumlah 62 orang. Penilaian kualitas layanan dibagi dalam 3 kategori penilaian, yaitu harapan minimum, harapan ideal, dan persepsi, kemudian dilanjutkan dengan analisis kesenjangan. Dimensi accesibility merupakan dimensi yang nilai persepsinya paling dekat dengan harapan ideal, menjadikannya dimensi yang paling baik diantara dimensi lainnya, yaitu -0.04. Sedangkan dimensi yang terendah jatuh kepada navigability dengan nilai rata-rata persepsi (-0.40) yang paling rendah diantara dimensi lainnya, tetapi hasil perbandingan nilai persepsi dengan nilai minimum masih termasuk dalam zona toleransi pengguna. Hal ini berarti kemampuan akses perpustakaan digital sudah cukup baik dan kemampuan navigasi masih harus ditingkatkan.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Rospi Marlena |
Date Deposited: | 08 Dec 2022 10:48 |
Last Modified: | 13 Dec 2022 05:39 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/429 |