PENGARUH MOTIVASI KERJA, DISIPLIN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DENGAN KOMPENSASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA SMP-SMA SWASTA SANTO IGNASIUS MEDAN

ZUAN FARMA SURBAKTI and RANDY MARTHIN SITINJAK (2025) PENGARUH MOTIVASI KERJA, DISIPLIN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DENGAN KOMPENSASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA SMP-SMA SWASTA SANTO IGNASIUS MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (8MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (8MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin, dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Guru Dengan Kompensasi sebagai Variabel Mediasi pada SMP-SMA Swasta Santo Ignasius Medan. Jenis penelitian ini merupakan jenis peneltian kuantitatif kausal. Penelitian ini menggunakan Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh dengan metode non-probability sampling. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kusioner secara langsung menggunakan formular pertanyaan kepada 35 sampel yaitu seluruh guru SMP-SMA Swasta Santo Ignasius Medan. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Modelling (SEM-PLS) diolah dengan aplikasi smart PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel motivasi kerja tidak berpengaruh positif terhadap kinerja guru, disiplin tidak berpengaruh positif terhadap kinerja guru, kemudian lingkungan kerja tidak berpengaruh positif terhadap kinerja guru SMP-SMA Swasta Santo Ignasius. Motivasi kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru melalui kompensasi sebagai vairabel mediasi, disiplin kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru melalui kompensasi, lingkungan kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru melalui kompensasi sebagai variabel mediasi. R-square adjusted 1 bernilai 0.146 berarti variabel Motivasi Kerja (X1), Disiplin (X2), dan Lingkungan Kerja (X3) mampu menjelaskan variabel Kompensasi sebesar 14,6 % dan 85,4 % dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan R Square Adjusted 2 bernilai 0,704 berarti variabel Motivasi kerja, Disiplin, dan Lingkungan Kerja mampu menjelaskan variabel Kinerja Guru sebesar 70,4 %, sedangkan 29,6 % dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 11 Aug 2025 12:38
Last Modified: 12 Aug 2025 02:49
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/4080

Actions (login required)

View Item
View Item