PENGARUH STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2020-2023

MEIKA ESTER YOLANDA TAMPUBOLON and CELINE LOUIS (2025) PENGARUH STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2020-2023. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh rasio Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, dan Likuiditas terhadap Nilai Perusahan pada perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2020 2023. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 146 perusahaan. metode yang digunakan adalah dengan teknik pengambilan sample purposive sampling dan diperoleh sebanyak 52 perusahaan sebagai sampel. Data penelitian diperoleh dari laporan keuangan perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2020-2023. Metode pengujian data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan alat pengolahan data aplikasi statistik SPSS 25 (Statistical Package for Social Science). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2020 2023. sedangkan Struktur Modal dan Likuiditas tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2020-2023. Secara simultan, Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, dan Likuiditas berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2020-2023. Nilai koefisien determinasi (Adjusted R2) model regresi sebesar 83,2%. Hal ini berarti variabel independen dapat menjelaskan pengaruhnya terhadap Nilai Perusahaan sebesar 83,2% sedangkan selebihnya 16,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 11 Aug 2025 07:38
Last Modified: 11 Aug 2025 07:38
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/4071

Actions (login required)

View Item
View Item