PENGARUH INFLUENCER, E-WOM DAN KUALITAS PRODUK SKINTIFIC TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA TIKTOK SHOP DI KECAMATAN SUNGGAL

CITRA FEBIOLA TAMPUBOLON and ANANDA OMEGA PUTRI HUTABARAT (2025) PENGARUH INFLUENCER, E-WOM DAN KUALITAS PRODUK SKINTIFIC TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA TIKTOK SHOP DI KECAMATAN SUNGGAL. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (11MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (12MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Influencer, E-WOM dan Kualitas Produk Skintific Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi Pada Pengguna TikTok Shop di Kecamatan Sunggal. Analisis data dilakukan lewat PLS-SEM menggunakan program Smart PLS 4.0. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif kuantitatif. Sampel penelitian terdiri 100 responden, dengan memakai rumus Lemeshow. Teknik yang digunakan adalah purposive sampling, dengan kriteria responden yaitu pelanggan yang pernah berbelanja produk Skintific di TikTok Shop dan sudah menggunakan Skintific minimal selama enam bulan yang beralamat di Kecamatan Sunggal. Hasil penelitian menunjukan Influencer tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. EWOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Influencer tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Influencer tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. E-WOM tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Kualitas Produk tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 09 Aug 2025 02:54
Last Modified: 09 Aug 2025 02:54
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/4052

Actions (login required)

View Item
View Item