PENGARUH KUALITAS PRODUK, PELAYANAN, SUASANA CAFE DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CAFE WOWRUNG ADAM MALIK

STEVEN and DAVID HARLIN and CHRISTOPER AUGUSTHEO (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PELAYANAN, SUASANA CAFE DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CAFE WOWRUNG ADAM MALIK. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (11MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (15MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (800kB)

Abstract

Penelitian tersebut bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, pelayanan, suasana cafe dan harga terhadap minat beli ulang melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada cafe Wowrung Adam Malik. Jenis penelitian tersebut merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik penentuan sampel pada penelitian tersebut menggunakan purposive sampling dan menggunakan rumus Lemeshow dengan jumlah sampel sebanyak 384 responden. Setelah itu, analisis data dengan metode Partial Least Square-Structural Equation Modelling (PLS-SEM) dengan menggunakan aplikasi SmartPLS 4.1. untuk menguji hipotesis yang diajukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh langsung terhadap minat beli ulang, pelayanan berpengaruh langsung terhadap minat beli ulang, suasana cafe berpengaruh langsung terhadap minat beli ulang. Harga tidak berpengaruh langsung terhadap minat beli ulang dan kepuasan pelanggan berpengaruh langsung terhadap minat beli ulang. Kualitas produk berpengaruh langsung terhadap kepuasan pelanggan, pelayanan berpengaruh langsung terhadap kepuasan pelanggan, suasana cafe berpengaruh langsung terhadap kepuasan pelanggan dan harga tidak berpengaruh langsung terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk, pelayanan, suasana cafe dan harga berpengaruh tidak langsung terhadap minat beli ulang melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Hasil R-Square Adjusted menjelaskan bahwa minat beli ulang berpengaruh sebesar 80,1% oleh variabel yang diteliti dan kepuasan pelanggan berpengaruh sebesar 77,1% oleh variabel yang diteliti.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 08 Aug 2025 11:28
Last Modified: 08 Aug 2025 11:28
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/4051

Actions (login required)

View Item
View Item