STEVEN and DAVID HARLIN and CHRISTOPER AUGUSTHEO (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PELAYANAN, SUASANA CAFE DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CAFE WOWRUNG ADAM MALIK. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
![[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAGIAN AWAL.pdf
Download (11MB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (7MB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Download (15MB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
![[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (800kB)
Abstract
Penelitian tersebut bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, pelayanan, suasana cafe dan harga terhadap minat beli ulang melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada cafe Wowrung Adam Malik. Jenis penelitian tersebut merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik penentuan sampel pada penelitian tersebut menggunakan purposive sampling dan menggunakan rumus Lemeshow dengan jumlah sampel sebanyak 384 responden. Setelah itu, analisis data dengan metode Partial Least Square-Structural Equation Modelling (PLS-SEM) dengan menggunakan aplikasi SmartPLS 4.1. untuk menguji hipotesis yang diajukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh langsung terhadap minat beli ulang, pelayanan berpengaruh langsung terhadap minat beli ulang, suasana cafe berpengaruh langsung terhadap minat beli ulang. Harga tidak berpengaruh langsung terhadap minat beli ulang dan kepuasan pelanggan berpengaruh langsung terhadap minat beli ulang. Kualitas produk berpengaruh langsung terhadap kepuasan pelanggan, pelayanan berpengaruh langsung terhadap kepuasan pelanggan, suasana cafe berpengaruh langsung terhadap kepuasan pelanggan dan harga tidak berpengaruh langsung terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk, pelayanan, suasana cafe dan harga berpengaruh tidak langsung terhadap minat beli ulang melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Hasil R-Square Adjusted menjelaskan bahwa minat beli ulang berpengaruh sebesar 80,1% oleh variabel yang diteliti dan kepuasan pelanggan berpengaruh sebesar 77,1% oleh variabel yang diteliti.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen |
Depositing User: | Adi Kurniawan |
Date Deposited: | 08 Aug 2025 11:28 |
Last Modified: | 08 Aug 2025 11:28 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/4051 |