PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK BATA DI KOTA MEDAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

GADIS ANNA MARIA TAMBUNAN and CELINE LOUIS (2025) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK BATA DI KOTA MEDAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (12MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Bata di Kota Medan dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening. Metode yang digunakan adalah purposive sampling, dengan responden yang pernah menggunakan sepatu Bata di Kota Medan. Jenis penelitian adalah asosiatif kuantitatif. Sampel terdiri 400 responden, menggunakan rumus Lemeshow. Analisis data dilakukan lewat PLS SEM menggunakan program Smart PLS 4.0. Hasil penelitian menunjukan Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Hasil R-square adjusted menunjukkan bahwa kepuasan konsumen berpengaruh sebesar 72,3% oleh variabel yang diteliti dan keputusan pembelian berpengaruh sebesar 80,1% oleh variabel yang diteliti.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 08 Aug 2025 08:33
Last Modified: 08 Aug 2025 08:33
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/4045

Actions (login required)

View Item
View Item