WIDYA TIRTANATA and YENNY MELINDA EFFENDI (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PENGALAMAN BERBELANJA, DAN RETENSI PELANGGAN TERHADAP FREKUENSI PEMBELIAN E-COMMERCE SHOPEE YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Karyawan Adhya Group). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
![[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAGIAN AWAL.pdf
Download (8MB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (4MB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Download (12MB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
![[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, pengalaman berbelanja, dan retensi pelanggan terhadap frekuensi pembelian e-commerce shopee yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan. Jenis penelitian tersebut merupakan jenis penelitian kuantitatif kausal. Teknik penentuan sampel pada penelitian tersebut menggunakan random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 42 responden. Setelah itu, analisis data dengan metode Partial Least Square-Structural Equation Modelling (PLS-SEM) dengan menggunakan aplikasi SmartPLS 4.1 untuk menguji hipotesis yang diajukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap frekuensi pembelian dan kepuasan pelanggan, pengalaman berbelanja tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap frekuensi pembelian dan kepuasan pelanggan, retensi pelanggan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap frekuensi pembelian dan kepuasan pelanggan, kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap frekuensi pembelian melalui kepuasan pelanggan, pengalaman berbelanja tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap frekuensi pembelian melalui kepuasan pelanggan, dan retensi pelanggan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap frekuensi pembelian melalui kepuasan pelanggan pada e-commerce Shopee. Hasil R-Square Ajusted menjelaskan bahwa frekuensi pembelian (Y) dipengaruhi sebesar 92,6% oleh variabel yang diteliti dan kepuasan pelanggan (Z) dipengaruhi sebesar 89,4% oleh variabel yang diteliti.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen |
Depositing User: | Adi Kurniawan |
Date Deposited: | 07 Aug 2025 10:29 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 10:29 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/4037 |