PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013 – 2015

FINNA WIRATAMA and SHELLY SUSANTI (2017) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013 – 2015. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (17MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (12MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh corporate social responsibility dan good corporate governance secara simultan maupun parsial terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013 – 2015. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif, metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dokumentasi, dengan menggunakan analisis berganda. Pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 159 perusahaan manuaktur yang memenuhi kriteria pengujian. Hasil penelitian hipotesis menunjukkan bahwa secara simultan, corporate social responsibility, kepemilikan institusional, dewan komisaris dan komite audit berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan secara parsial, corporate social responsibility dan dewan komisaris berpengaruh signifikan positif terhadap nilai perusahaan sedangkan variabel kepemilikan institusional dan komite audit tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dan variabel profitabilitas sebagai variabel moderasi tidak mampu mempengaruhi corporate social responsibility dan good corporate governance terhadap nilai perusahaan. Berdasarkan hasil koefisien determinasi, pengaruh nilai perusahaan mampu dijelaskan oleh variabel corporate social responsibility, kepemilikan institusional, dewan komisaris dan komite audit sebesar 20,4%.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Akuntansi
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Akuntansi
Depositing User: Merpita Saragih
Date Deposited: 19 Jun 2025 10:07
Last Modified: 19 Jun 2025 10:07
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/4005

Actions (login required)

View Item
View Item