PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI LAYANAN MAINTENANCE DAN PENJUALAN SPAREPART, STUDI KASUS: PT. KARYA LENCANA MAS

EDMUND JOHNSON and BERNANDUS MARULI and FANDI HALIM and ANGELA (2019) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI LAYANAN MAINTENANCE DAN PENJUALAN SPAREPART, STUDI KASUS: PT. KARYA LENCANA MAS. In: SEMINAR NASIONAL SAINS & TEKNOLOGI INFORMASI (SENSASI).

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sistem informasi khusus bagi perusahaan yang bergerak di bidang layanan service kendaraan dan penjualan sparepart. Penelitian ini menggunakan objek PT. Karya Lencana Mas sebagai studi kasus. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang berfokus pada kendaraan bermotor dan sparepart dengan merk VIAR. Melalui penelitian ini, sebuah sistem dikembangkan untuk dapat membantu pihak manajemen dalam memprediksi sparepart yang sebenarnya diperlukan, pemesanan untuk pemenuhan stok agar lebih efektif dan memantau pergerakan stok dan manajemen mekanik dan kegiatan service kendaraan yang dilakukan. Pengembangan sistem dilakukan dengan mengacu pada metode SDLC (System Development Life Cycle). Hasil dari penelitian ini adalah sistem berbasis desktop dengan dukungan fitur yang dapat diakses oleh kepala mekanik, kasir dan pemilik

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Divisions: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) > Prosiding > Fakultas Informatika
Depositing User: Rospi Marlena
Date Deposited: 22 Nov 2024 10:12
Last Modified: 22 Nov 2024 10:12
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3778

Actions (login required)

View Item
View Item