ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MANFAAT BERSIH YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN

ERWIN SETIAWAN PANJAITAN and SRI FITRIYANI HASIBUAN and NURAZIZIA MAULANI ULA and SALSALINA SEMBIRING (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MANFAAT BERSIH YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN. In: SEMINAR NASIONAL SAINS & TEKNOLOGI INFORMASI (SENSASI).

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan mengadopsi Update IS Success Model(2003) oleh DeLone dan McLean (2003) dengan mengambil variabel kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, kepuasan pengguna dan manfaat bersih. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna sistem Administrasi Kependudukan (SIAK), pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan terhadap manfaat bersih dimediasi oleh kepuasan pengguna dan kepuasan pengguna SIAK terhadap manfaat bersih di DISDUKCAPIL Medan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pegawai yang menggunakan Sistem Administrasi Kependudukan (SIAK). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dan menggunakan metode sampling jenuh dimana seluruh responden dijadikan sampel dalam penelitian ini sebanyak 42 responden. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan teknik analisis data yaitu analisis jalur. Berdasarkan hasil dari analisis jalur dari penelitian membuktikan bahwa secara parsial, kualitas sistem tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna, kualitas informasi berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, kualitas sistem tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap manfaat bersih dan tidak dimediasi oleh kepuasan pengguna, kualitas informasi tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap manfaat bersih dan tidak dimediasi oleh kepuasan pengguna, kualitas layanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap manfaat bersih dan tidak dimediasi oleh kepuasan pengguna dan kepuasan pengguna berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap manfaat bersih.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Divisions: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) > Prosiding > Fakultas Informatika
Depositing User: Rospi Marlena
Date Deposited: 22 Nov 2024 08:21
Last Modified: 22 Nov 2024 08:21
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3767

Actions (login required)

View Item
View Item