ANALISIS DAN PERANCANGAN DATA WAREHOUSEPEMBELIAN DAN PENJUALAN PADA TOKO ELEKTRONIK (STUDI KASUS: TOKO IRAMA ELEKTRONIK)

JOOSTEN and HANES (2020) ANALISIS DAN PERANCANGAN DATA WAREHOUSEPEMBELIAN DAN PENJUALAN PADA TOKO ELEKTRONIK (STUDI KASUS: TOKO IRAMA ELEKTRONIK). In: SEMINAR NASIONAL ILMU KOMPUTER (SNIKOM).

Full text not available from this repository.

Abstract

Data warehouseadalah sebuah konsep serta kombinasi teknologi yang memberikan fasilitas pada suatu organisasi dalam pengelolaan serta pemeliharaan data historis yang didapatkan dari sistem maupun aplikasi operasional. Datawarehousejuga dapat menganalisis data dalam jumlah besar. Penerapan dari datawarehousedapat membantu pihak dari Toko Irama Elektronik melakukan analisis terhadap data pembelian dengan penjualan. Metode perancangan datawarehouseadalah metode penerapan Nine-Stepmethodologyyaitu pemilihan proses, pemilihan grain, Identifikasi penyesuaian dimensi, pemilihan fakta, penyimpanan pre-calculationpada tabel fakta, melengkapi tabel, pemilihan durasi basis data, melacak dimensi yang berubah secara perlahan, dan menentukan prioritas dan mode dari query. Hasil dari penelitian ini adalah rancangan desain datawarehouseyang dapat memudahkan pihak toko dalam mengelola dan menganalisis data pembelian dan penjualan dengan efektif dan efisien.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Divisions: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) > Prosiding > Fakultas Informatika
Depositing User: Merpita Saragih
Date Deposited: 22 Nov 2024 08:06
Last Modified: 22 Nov 2024 08:06
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3763

Actions (login required)

View Item
View Item