RONI YUNIS and SALSALINA BR SEMBIRING and ALNI KOSASI NAPITUPULU and MERLI HERPINA PURBA (2020) ANALISIS KUALITAS WEBSITE E-COMMERCE SHOPEE DENGAN MENGGUNAKAN WEBQUAL 4.0 DAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX. In: SEMINAR NASIONAL ILMU KOMPUTER (SNIKOM).
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengukur tingkat kualitas layanan website dan tingkat kepuasan pengguna terhadap website e-commerce Shopee, hal ini dilakukan karena berdasarkan survei yang dilakukanIprice, jumlah pengunjung lebih sedikit dibanding denganwebsite sejenis, serta masih banyak keluhan pelanggan terhadap website ini. Metode yang digunakan adalahWebQual 4.0 dan Customer Satisfaction Index (CSI). Objek penelitian ini adalah pengguna website e-commerce Shopee yang ada di kota Medan. Data yang dapat digunakan berdasarkan kuesioner yang diperoleh adalah 437 data. Hasil nilai WebQual Index dari masing –masing variabel yaitu kegunaan adalah 0,773, kualitas informasi adalah 0,766 sebagai nilai terendah dan kualitas interaksi layanan adalah 0,777 sebagai nilai tertinggi. Dan atribut yang memiliki nilai WebQual Index tertinggi adalah SIQ_1 “Website e-commerce Shoppe memiliki reputasi yang baik” dan atribut yang memiliki nilai WebQual Index terendah, yaitu IQ_1”Website e-commerce Shoppe menyajikan informasi yang akurat”.Berdasarkan hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa nilai WebQual Index website e-commerce Shopee adalah 0,77 yang menunjukan kualitas layanan website tergolong baik, dan dengan tingkat kepuasan pengguna sebesar 0,772 atau 77,2% yangmenunjukkan bahwa masyarakat kota Medan puas terhadap kinerja layanan yang diberikan.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Divisions: | Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) > Prosiding > Fakultas Informatika |
Depositing User: | Merpita Saragih |
Date Deposited: | 22 Nov 2024 07:44 |
Last Modified: | 22 Nov 2024 07:44 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3762 |