ALVITO JORDAN and JESLIM and STIEVEN B.L. MANURUNG (2024) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENILAIAN KINERJA DOSEN UNIVERSITAS MIKROSKIL BERBASIS WEB. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (13MB)
BAB I.pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Download (13MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (23MB)
BAGIAN AKHIR .pdf
Download (1MB)
Abstract
Sistem Penilaian Kinerja Dosen digunakan untuk mengevaluasi kinerja dosen dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi guna meningkatkan kualitas dosen, dan mutu perguruan tinggi. SISTER merupakan aplikasi serupa yang dikembangkan oleh pemerintah untuk mendukung dosen dalam penilaian angka kredit. Namun SISTER belum dapat diakses oleh dosen non-PNS. Penilaian Kinerja Dosen yang ada di Universitas Mikroskil saat ini masih kurang efektif karena masih menggunakan perhitungan manual (Microsoft Excel) yang rentan terhadap kesalahan dalam proses perhitungan dan memiliki resiko kehilangan data yang tinggi yang dapat mengakibatkan keterlambatan pelaporan hasil kinerja dosen. Oleh karena itu diperlukan analisis dan perancangan sistem informasi penilaian kinerja dosen berbasis web yang dapat mencegah terjadinya kesalahan dalam perhitungan angka kredit berdasarkan pedoman PAK tahun 2019. Penelitian ini menghasilkan rancangan sistem informasi penilaian kinerja dosen berbasis web dengan fitur perhitungan angka kredit otomatis, pemantauan status laporan, riwayat laporan, berita, serta kustomisasi penilaian angka kredit yang dapat membantu proses penilaian kinerja dosen dan mengurangi risiko kesalahan input. Rancangan ini diharapkan dapat menjadi referensi untuk dikembangkan menjadi aplikasi yang dapat diimplementasikan.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Merpita Saragih |
Date Deposited: | 28 Aug 2024 06:50 |
Last Modified: | 28 Aug 2024 06:50 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3669 |