PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN DIGITAL MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS MOBILE

FRYDO ICHMAR WIENANTA and CHRISTIAN SIHOTANG and JOSUA HERO HUTABARAT (2022) PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN DIGITAL MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS MOBILE. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pembelajaran digital yang melibatkan teknologi berdampak pada kurangnya interaksi antara siswa dan pengajar, Instrumen pembelajaran seperti alat peraga yang terbatas membuat siswa cenderung bosan dan kurang mengerti terhadap objek materi yang disampaikan. Oleh karena itu, dalam tugas akhir ini dirancang aplikasi pembelajaran digital menggunakan augmented reality (AR). Objek materi pelajaran akan didesain dengan teknologi augmented reality, Objek materi pelajaran yang didesain akan di fokuskan pada materi pelajaran ilmu pengetahuan alam, sehingga siswa dapat melihat langsung objek yang dipelajari dan penjelasan detail terhadap objek materi. Penelitian ini menghasilkan rancangan aplikasi yang menggunakan augmented reality. Rancangan yang menghasilkan objek mata pelajaran biologi pada kulit manusia diharapkan akan membuat interaksi antara guru dan siswa menjadi lebih nyata dan interaktif.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Teknik Informatika
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 07 Dec 2022 06:01
Last Modified: 20 Dec 2022 07:10
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/357

Actions (login required)

View Item
View Item