PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PASTA GIGI PEPSODEN

DEWI LORISTA and SUGIANTA OVINUS GINTING and PIONER PELAWI (2023) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PASTA GIGI PEPSODEN. JURNAL WIRA EKONOMI MIKROSKIL (JWEM), 13 (02). pp. 100-112. ISSN 2622-6421

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pasta Gigi Pepsodent di Kota Binjai secara parsial maupun secara simultan. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan penelitian diperoleh bahwa variabel citra merek secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel kualitas produk, promosi dan harga secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Namun, secara simultan variabel citra merek, kualitas produk, promosi dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi adalah sebesar 77.3%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel yang terdiri dari citra merek, kualitas produk, promosi dan harga mampu menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 77.3%, sementara sisanya sebesar 22.7% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini

Item Type: Article
Divisions: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) > Artikel > Fakultas Bisnis
Depositing User: Rospi Marlena
Date Deposited: 08 Jul 2024 09:38
Last Modified: 08 Jul 2024 09:38
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3478

Actions (login required)

View Item
View Item