PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI, KUALITAS PELAYAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN

NASRUL EFENDI and TYA WILDANA HAPSARI LUBIS and SUGIANTA OVINUS (2023) PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI, KUALITAS PELAYAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. JURNAL EKONOMI, 28 (2). pp. 197-215. ISSN 2580-4901

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh parsial dan simultan, citra merek, promosi, kualitas pelayanan dan suasana toko terhadap kepuasan konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui beberapa pembatalan mengenai ada atau tidaknya hubungan yang relevan antara dua variabel penelitian atau lebih. Teknik sampling menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan accidental sampling dengan Jumlah sampel yang digunakan sebesar 167 responden. berdasarkan pengolahan data penelitian diketahui bahawa secara parsial citra merek, kualitas pelayanan dan store Atmosphere berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan, promosi secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kemudian, hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa citra merek, promosi, kualitas pelayanan dan store atmosphere berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefisien determinasi (R²) 0,628 yang berarti bahwa citra merek, promosi, kualitas pelayanan dan store atmosphere mampu menjelaskan kepuasan konsumen sebesar 62,800 persen.

Item Type: Article
Divisions: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) > Artikel > Fakultas Bisnis
Depositing User: Anwar Fauzi Ritonga
Date Deposited: 08 Jul 2024 08:36
Last Modified: 08 Jul 2024 08:53
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3476

Actions (login required)

View Item
View Item