STEFANY and YONITA BR. SIANTURI (2024) PENGEMBANGAN APLIKASI POINT OF SALE (POS) BERBASIS WEB (STUDI KASUS: RAINBOW SHOP TEBING TINGGI). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (8MB)
BAB I.pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Download (7MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (37MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
sehari-hari seperti peralatan dapur, produk kecantikan, aksesoris, mainan anak, dan lainnya. Aktivitas pencatatan, pengelolaan, dan transaksi barang di Rainbow Shop masih dilakukan secara manual, yaitu dengan mencatat pada kertas. Cara ini kurang efektif dan efisien, sehingga menimbulkan beberapa permasalahan, seperti data sulit dikelola, berkas bisa hilang atau rusak. Untuk menangani masalah tersebut, dikembangkan sebuah aplikasi point of sale (POS) agar operasional toko berjalan lebih baik dan optimal. Aplikasi point of sale dikembangkan dengan metode Waterfall. Setelah selesai dikembangkan, aplikasi diuji dengan metode black box testing dan system usability scale oleh 6 responden. Pengujian black box testing dengan total 112 skenario pengujian berhasil diuji dan sesuai dengan yang diharapkan. Pengujian system usability scale menghasilkan skor 77.5 dengan nilai acceptability ranges = Acceptable, grade scale = C, dan adjective rating = Excellent. Berdasarkan hasil pengujian, dapat disimpulkan bahwa aplikasi point of sale yang dikembangkan sesuai dengan perencanaan dan mampu membantu proses bisnis Rainbow Shop.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Adi Kurniawan |
Date Deposited: | 08 Mar 2024 08:22 |
Last Modified: | 08 Mar 2024 08:40 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3446 |