KEVIN ANGKASA and EVELINE and ZAKHEUS SILALAHI (2024) EVALUASI PENGALAMAN DAN KETERLIBATAN PENGGUNA PADA APLIKASI PEMBELIAN TIKET BIOSKOP M-TIX DENGAN METODE UEQ+ (USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE PLUS) DAN UES (USER ENGAGEMENT SCALE). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (10MB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Download (5MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (52MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Cineplex 21 Group adalah perusahaan milik PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk yang bergerak di bidang industri jaringan bioskop di Indonesia, dan pelopor jaringan Cineplex di Indonesia. Sejak 2015 Cineplex 21 Group telah melakukan digitalisasi penjualan tiket melalui aplikasi M-Tix. Aplikasi M-Tix telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna dan mendapatkan rating 3.8 pada September 2023. Pengukuran kualitas pengalaman pengguna dan keterlibatan pengguna sangatlah penting untuk dapat menilai dan mengembangkan aplikasi. Penelitian ini menggunakan metode User Experience Questionnaire Plus (UEQ+) dan User Engagement Scale (UES) sebagai alat bantu untuk melakukan evaluasi pengalaman pengguna dan keterlibatan pengguna pada aplikasi M-Tix. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi M-Tix memiliki hasil evaluasi keseluruhan pengalaman pengguna yang positif dan hasil evaluasi keterlibatan pengguna yang baik. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa terdapat korelasi dengan tingkat hubungan yang bervariasi antara pengalaman pengguna dengan keterlibatan pengguna dari aplikasi M-Tix.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Adi Kurniawan |
Date Deposited: | 06 Mar 2024 12:51 |
Last Modified: | 06 Mar 2024 12:51 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3436 |