ANALISIS DESKRIPTIF PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING BAGI PELAKU UMKM DI KOTA MEDAN

FRANSISKUS PRANATA MELIALA and LOGIKA GULTOM and GRACE MARGARET SARONITA. M (2024) ANALISIS DESKRIPTIF PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING BAGI PELAKU UMKM DI KOTA MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (10MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

ANALISIS DESKRIPTIF PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING BAGI PELAKU UMKM DI KOTA MEDANPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis secara deskriptif pemanfaatan digital marketing bagi pelaku UMKM di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 47 UMKM dengan pengambilan sampel nonprobability sampling yaitu sampel jenuh. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif yang menunjukkan bahwa Pemanfaatan Digital Marketing berdampak positif terhadap UMKM di Kota Medan. Metode pengumpulan data yang dilakukan yaitu studi lapangan (Field Research) dan studi kepustakaan (Library Research). Hasil pada penelitian deksriptif ini menunjukkan bahwa mayoritas sampel yang ada di UMKM Kota Medan menggunakan digitalisasi sebagai alat pemasaran, dan menggunakan social network sebagai bahan media untuk menambah pasar. Namun ada beberapa UMKM yang masih belum menggunakan digitalisasi karena kurangnya pengetahuan pemasaran

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 05 Mar 2024 10:16
Last Modified: 05 Mar 2024 10:16
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3417

Actions (login required)

View Item
View Item