CHRISTINA TJIONG and ESTER DEVI BUTAR-BUTAR and PRATIWI SIRINGO-RINGO (2024) STUDI KOMPARATIF PEMASARAN OFFLINE STORE DENGAN PEMASARAN ONLINE VIA GOJEK PADA MIXUE CABANG PLAZA MEDAN FAIR DI KOTA MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (8MB)
BAB I.pdf
Download (5MB)
BAB II.pdf
Download (4MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan antara Pemasaran Offline Store dan Pemasaran Online via Gojek pada Mixue Cabang Plaza Medan Fair di Kota Medan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Metode yang dilakukan adalah wawancara tidak terstuktur, dimana peneliti telah menyiapkan daftar pertanyaan sebagai panduan, dan akan mengikuti arah pembicaraan dengan narasumber. Pemasaran Offline Store yang diterapkan oleh Mixue adalah pemasaran langsung di kasir (sounding) dengan menawarkan promosi, pemasangan banner & maskot pada event tertentu. Pemasaran Online via Gojek dilakukan dengan memberikan promosi berupa potongan harga, pembelian 2 produk gratis 1 produk dan paket harga bersama (bundle). Pemasaran Offline dinilai efektif karena kemudahan sounding yang dirasakan oleh Mixue. Efektifitas pemasaran Online pada Mixue menurun seiring munculnya pesaing dan kualitas produk yang kurang baik setelah diterima konsumen. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa Pemasaran Offline Store lebih efektif dibandingkan Pemasaran Online via Gojek. Penulis mengharapkan agar Mixue dapat menjaga kualitas pelayanan dan kualitas produk dalam membantu tercapainya kepuasan konsumen.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen |
Depositing User: | Adi Kurniawan |
Date Deposited: | 05 Mar 2024 10:02 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 10:57 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3415 |