LAURENSIA BR TARIGAN and MUSTIKA HATI PURBA (2024) ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERTUMBUHAN LABA DENGAN PERTUMBUHAN PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN CONSUMER NON-CYCLICALS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2020- 2022. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (7MB)
BAB I.pdf
Download (3MB)
BAB II.pdf
Download (10MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh rasio profitabilitas, rasio leverage, rasio aktivitas, rasio likuiditas, dan ukuran perusahaan terhadap pertumbuhan laba dengan ukuran pertumbuhan penjualan sebagai variabel moderasi. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh dan diperoleh sampel, serta jumlah pengamatan sebanyak 284 perusahaan dari Perusahaan Consumer Non-Cyclicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2020-2022. Metode analisis data yang digunakan yaitu Two-Stage Approach. Hasil pengujian menunjukkan bahwa rasio profitabilitas, rasio leverage, rasio aktivitas, rasio likuiditas, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba. Hasil pengujian moderasi menunjukkan bahwa pertumbuhan penjualan tidak mampu memoderasi hubungan profitabilitas, leverage, aktivitas, likuiditas, dan ukuran perusahaan terhadap pertumbuhan laba.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Akuntansi |
Depositing User: | Merpita Saragih |
Date Deposited: | 05 Mar 2024 11:01 |
Last Modified: | 05 Mar 2024 11:01 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3414 |