XPENGARUH E-TRUST DAN PROMOSI TERHADAP E-LOYALTY DAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA OVO DI KELURAHAN SUKARAMAI II KOTA MEDAN

MADELINE ANGELINE and SHAREN IMANUEL (2024) XPENGARUH E-TRUST DAN PROMOSI TERHADAP E-LOYALTY DAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA OVO DI KELURAHAN SUKARAMAI II KOTA MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh e-trust dan promosi terhadap e-loyalty dan e-satisfaction sebagai variabel intervening pada pengguna OVO di Kelurahan Sukaramai II Kota Medan secara parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden pengguna OVO di Kelurahan Sukaramai II Kota Medan. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, studi pustaka dan wawancara. Hasil penelitian diperoleh e-satisfaction pada pengguna OVO (3,179>1,986 dan 0.002 < 0.05), promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction pengguna OVO (4,817>1,986 dan 0.000 < 0.05), e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty pengguna OVO (2,834>1,986 dan 0.006 < 0.05), promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty pengguna OVO (3,183>1,986 dan 0.002 < 0.05), e-satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty pengguna OVO (3,112 > dan 0.013 < 0.05). Hasil perhitungan secara indirect bahwa nilai Z (2.157 >1.96) sehingga tidak ada pengaruh promosi terhadap e-loyalty melalui e- satisfaction dan nilai z (2.157 >1.96) sehingga secara signifikan terdapat pengaruh tidak langsung dari promosi terhadap e-loyalty melalui e- satisfaction. implikasi dari penelitian ini bahwa tingkat e-loyalty dapat dipengaruhi oleh promosi, e-trust dan e- satisfaction.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 04 Mar 2024 06:15
Last Modified: 04 Mar 2024 06:15
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3397

Actions (login required)

View Item
View Item