PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN IKLAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN COCA-COLA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KOST THAMRIN FOODCOURT

SELVI FELLICIALI and TIFFANI JOLIE HALIM (2024) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN IKLAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN COCA-COLA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KOST THAMRIN FOODCOURT. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (8MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (20MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek, harga dan iklan terhadap loyalitas pelanggan Coca-Cola dengan keputusan pembelian sebagai variabel Intervening pada Kost Thamrin FoodCourt. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik penentuan sampel pada penelitian menggunakan Purposive Sampling dan jumlah sampel sebanyak 88. Setelah itu, analisis data dengan metode PLS-SEM dengan menggunakan aplikasi SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, harga dan iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kemudian harga,iklan dan keputusan pembelian berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Namun, citra merek tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Secara tidak langsung keputusan pembelian mampu memberikan pengaruh antara iklan terhadap loyalitas pelanggan. Namun, keputusan pembelian tidak mampu memberikan pengaruh antara citra merek dan harga terhadap loyalitas pelanggan. Hasil R-Square Adjusted 1 menghasilkan nilai sebesar 0,721 atau 72,1% yang dapat diartikan bahwa citra merek, harga dan iklan secara bersama-sama mempunyai kontribusi nyata dapat mengukur keputusan pembelian dengan baik dan sebesar 25,7% dapat dipengaruhi oleh variabel lain. Kemudian pada kolom R-Square Adjusted 2 menghasilkan nilai sebesar 0,752 atau 75,2% yang dapat diartikan bahwa citra merek, harga dan iklan secara bersama-sama mempunyai kontribusi nyata dapat mengukur keputusan pembelian dengan baik dan sebesar 26,9% dapat dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 01 Mar 2024 11:51
Last Modified: 01 Mar 2024 11:51
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3391

Actions (login required)

View Item
View Item