PENGARUH BRAND IMAGE, PROMOTION DAN GREEN MARKETING STRATEGY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MCDONALD'S DI SISINGAMANGARAJA MEDAN

CLARISSA PRISILA YU YU and EVELYN LIE (2024) PENGARUH BRAND IMAGE, PROMOTION DAN GREEN MARKETING STRATEGY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MCDONALD'S DI SISINGAMANGARAJA MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (21MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian tersebut bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image, promotion dan green marketing strategy terhadap keputusan pembelian produk dengan minat beli sebagai variabel intervening pada McDonald’s di Sisingamangaraja Medan. Penelitian tersebut menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling, menggunakan metode nonprobability sampling dan menggunakan rumus Lemeshow dengan jumlah sampel sebanyak 101 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian tersebut adalah analisis SEM-PLS diolah dengan aplikasi SmartPLS 4.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa brand image berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian, promotion tidak berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian, green marketing strategy terhadap keputusan pembelian tidak berpengaruh langsung dan minat beli terhadap keputusan pembelian berpengaruh langsung. Brand image terhadap minat beli berpengaruh langsung, promotion terhadap minat beli tidak berpengaruh langsung dan green marketing strategy terhadap minat beli berpengaruh langsung. brand image dan promotion terhadap keputusan pembelian melalui minat beli berpengaruh langsung namun green marketing strategy terhadap keputusan pembelian melalui minat beli tidak berpengaruh langsung produk McDonald’s di Sisingamangaraja Medan. Hasil R-Square Adjusted menjelaskan bahwa keputusan pembelian (Y) berpengaruh sebesar 69,7% oleh variabel yang diteliti dan 30,3% yang tidak diteliti serta minat beli (Z) berpengaruh sebesar 71% oleh variabel yang diteliti dan 29% yang tidak diteliti.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen
Depositing User: Adi Kurniawan
Date Deposited: 01 Mar 2024 11:12
Last Modified: 01 Mar 2024 11:12
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3386

Actions (login required)

View Item
View Item