ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI E-COMMERCE BLIBLI DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DI KOTA MEDAN

WINCE ASNI PRIMAWATI MENDROFA (2023) ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI E-COMMERCE BLIBLI DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DI KOTA MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (10MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Electronic Commerce (e-commerce) adalah proses pemasaran, penjualan, pembelian, dan pertukaran produk dan jasa dengan memanfaatkan jaringan komputer. Pada saat ini salah satu aplikasi e-commerce yang cukup populer adalah aplikasi Blibli. Blibli.com merupakan bisnis e-commerce dengan konsep online shopping mall B2C (Business to Customer) di Indonesia. Blibli telah menjadi perusahaan e-commerce yang sukses hingga membuka peluang bagi para penjual menembus pasar yang semula jauh dari jangkauan mereka. Begitu pula bagi konsumen yang dapat mencari kebutuhan baik kapan dan dimanapun. Menilik dari bangkrutnya JD.ID di Indonesia akhir-akhir ini, maka tentunya hal ini menjadi alarm juga bagi Blibli.com. Pihak manajemen Blibli.com harus melakukan analisis mendalam mengenai kepuasan pelanggan di pasar Indonesia terhadap kualitas layanan aplikasi e-commerce-nya. Loyalitas pengguna sangat penting bagi Blibli, maka dari itu diperlukan penelitian ini untuk mengukur tingkat kualitas layanan Aplikasi Blibli di Kota Medan menggunakan model Servqual (Service Quality). Metode servqual adalah suatu kuesioner yang digunakan untuk mengukur kualitas jasa. Metode Servqual merupakan metode yang digunakan untuk mengukur kualitas layanan dari atribut masing�masing dimensi, sehingga akan diperoleh nilai gap (kesenjangan) yang merupakam selisih antara persepsi konsumen terhadap layanan yang telah diterima dengan harapan terhadap yang akan diterima.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Merpita Saragih
Date Deposited: 27 Sep 2023 08:05
Last Modified: 27 Sep 2023 08:05
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3310

Actions (login required)

View Item
View Item