RODERICK LOUISE TANAKA and SUHENDRA BAHARI (2023) ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KUALITAS LAYANAN APLIKASI TOKOPEDIA DI WILAYAH KOTA MEDAN DENGAN METODE SERVQUAL. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (5MB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Download (5MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode kuesioner. Teknik dalam pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan teknik probability atau menggunakan Teknik purposive sampling. Dalam hal ini rumus yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah rumus Lemeshow, sehingga penelitian ini didapatkan jumlah sampel sebanyak 396 responden. Hasil penelitian dengan menggunakan bantuan software SPSS versi 25.0 menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil uji T diketahui bahwa variabel Tangible dengan koefisien 2.805, variabel Reliability 5.819, variabel Responsiveness 3.819, variabel Assurance 6.352, variabel Empathy 4.691 yang berarti semua variabel berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Sedangkan pengujian hipotesis secara simultan variabel independen juga signifikan, dengan nilai f hitung> f tabel atau signifikansi < 0,05. Koefisien determinasi menunjukkan hasil bahwa kemampuan variabel kualitas pelayanan yaitu kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik dalam menjelaskan tingkat kepuasan pelanggan sebesar 69,2%
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Rospi Marlena |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 09:29 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 09:29 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3293 |