WILLY and SURYA (2023) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI DIGIBANK MENGGUNAKAN METODE TAM DAN EUCS PADA PT. BANK DBS INDONESIA. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (8MB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Download (6MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Digibank Mobile merupakan aplikasi yang dibuat oleh PT Bank DBS sebagai layanan mobile banking mereka yang dapat diakses secara langsung oleh nasabah melalui telepon seluler/Handphone. Model TAM dan EUCS merupakan model yang cocok untuk mengukur kepuasan dari penggunaan suatu aplikasi. Penelitian ini akan menganalisis kepuasan pengguna dengan menggunakan model TAM dan EUCS terhadap para pengguna Digibank Mobile pada wilayah medan. Data dari 305 responden yang dikumpulkan melalui kuesioner dan diolah menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil dari penelitian membuktikan bahwa Perceived Usefulness berpengaruh positif terhadap Attitude Toward Using, Perceived Ease of Use berpengaruh positif terhadap Attitude Toward Using, Content tidak berpengaruh terhadap Attitude Toward Using, Accuracy berpengaruh positif terhadap Attitude Toward Using, Timeliness berpengaruh positif terhadap Attitude Toward Using, Format tidak berpengaruh terhadap Attitude Toward Using, Ease of Use tidak berpengaruh terhadap Attitude Toward Using, Attitude Toward Using berpengaruh terhadap User Satisfaction. Hasil Koefisien determinasi dalam penelitian ini menunjukan bahwa 71.9% variasi Attitude Toward Using dan User Satisfaction dapat dijelaskan oleh variabel dari Attitude Toward Using, Content, Accuracy, Timeliness, Format, dan Ease of Use.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Rospi Marlena |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 07:04 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 07:04 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3226 |