CHANDRA (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPOO CLEAR (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS MIKROSKIL MEDAN). Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
BAGIAN AWAL.pdf
Download (5MB)
BAB I.pdf
Download (3MB)
BAB II.pdf
Download (10MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, brand image dan brand trust terhadap keputusan pembelian shampoo clear. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Mikroskil sebanyak 181 orang. Teknik sampel yang digunakan adalah non probability sampling. Dalam penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin dengan persentase kesalahan sebesar 5% dan diperoleh sebanyak 124 orang mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial celebrity endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan secara parsial brand image dan brand trust tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, celebrity endorser, brand image, dan brand trust berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Nilai Adjusted r square menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser, brand image, dan brand trust dapat menjelaskan terhadap variabel Keputusan Pembelian adalah sebesar 36,2 % dan sisanya sebesar 63,8% dijelaskan variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi S-1 Manajemen |
Depositing User: | Anwar Fauzi Ritonga |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 07:51 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 07:51 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/3123 |