ANALISIS PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS LAYANAN SIAKAD (SISTEM INFORMASI AKADEMIK) TERHADAP KEPUASAN DAN MANFAAT BERSIH BAGI MAHASISWA PADA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

BIBO and DEA RIZKI REISA (2017) ANALISIS PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS LAYANAN SIAKAD (SISTEM INFORMASI AKADEMIK) TERHADAP KEPUASAN DAN MANFAAT BERSIH BAGI MAHASISWA PADA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (8MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (10MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji model kesuksesan sistem informasi yang dikemukakan oleh Delone dan Mclean (2003) dengan mengambil beberapa variabel yang diperlukan. Objek penelitian ini adalah Sistem Informasi Akademik Universitas Negeri Medan. Dalam penelitian ini akan diuji pengaruh antara kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna dan pengaruh antara kepuasan pengguna terhadap Manfaat Bersih serta kepuasan pengguna memediasi hubungan antara kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan terhadap Manfaat Bersih.. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi yang masih aktif di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan, Sumatera Utara. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Slovin dan Propotional Sampling dengan jumlah responden 274 orang. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis linear berganda dengan software SPSS 22 Hasil penelitian menunjukan bahwa:(1) kualitas sistem tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna.(2)kualitas informasi tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna. (3)kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna. (4)kepuasan pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap manfaat bersih.(5)kepuasan pengguna tidak memediasi hubungan antara kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan manfaat bersih

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Rospi Marlena
Date Deposited: 15 Jun 2023 09:59
Last Modified: 15 Jun 2023 09:59
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2986

Actions (login required)

View Item
View Item