ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH MENGGUNAKAN KLIKBCA INDIVIDU STUDI KASUS : BANK BCA KCU BUKIT BARISAN

RIKA WINATA (2016) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH MENGGUNAKAN KLIKBCA INDIVIDU STUDI KASUS : BANK BCA KCU BUKIT BARISAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (869kB)

Abstract

Dalam beberapa tahun terakhir, industri perbankan di seluruh dunia telah mengalami transformasi yang pesat. Teknologi informasi yang telah menyediakan fasilitas pencarian yang lebih baik dan komitmen yang terpenuhi. Sekarang, nasabah mengharapkan layanan yang berkualitas lebih tinggi dari bank, jika hal tersebut terpenuhi maka tingkat kepuasan nasabah meningkat. Oleh karena itu, Bank BCA menyediakan fasilitas internet banking bagi nasabah individu yaitu KlikBCA Individu. Fasilitas Internet Banking Bank BCA merupakan salah satu fasilitas yang berhasil untuk memenuhi kebutuhan nasabah dalam bertransaksi. Penelitian ini mengukur sejauh mana tingkat kepuasan pengguna KlikBCA Individu dengan menggunakan model End User Computing Satisfaction (EUCS) yang dikenalkan oleh Doll & Torkzadeh dimana mempunyai 5 variabel bebas yaitu variabel isi, akurasi, tampilan, kemudahan penggunaan dan ketepatan waktu. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan metode kuesioner yang disebarkan kepada 96 responden sebagai sampel, selanjutnya data diolah menggunakan software SPSS 22. Berdasarkan hasil dari pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel yang berhubungan secara signifikan terhadap kepuasan nasabah hanya variabel isi, kemudahan penggunaan dan ketepatan waktu. Sedangkan variabel akurasi dan tampilan tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Berdasarkan hasil dari pengujian secara simultan menunjukkan bahwa semua variabel bebas berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Rospi Marlena
Date Deposited: 14 Jun 2023 10:08
Last Modified: 14 Jun 2023 10:08
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2970

Actions (login required)

View Item
View Item