ALDIAN YOSHUA MARBUN and DICKY FERNANDES TARIGAN (2018) ANALISIS PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, KUALITAS LAYANAN DAN PENGGUNAAN APLIKASI GRAB TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DAN MANFAAT BERSIH DI KALANGAN MAHASISWA DI KOTA MEDAN. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.
![[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAGIAN AWAL.pdf
Download (6MB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (3MB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Download (14MB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
![[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf]](https://repository.mikroskil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAGIAN AKHIR.pdf
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengukur kesuksesan penerapan Sistem Aplikasi Grab dari perspektif mahasiswa kota Medan. Penelitian ini mengadopsi model DeLone and Mclean update 2003. Adapun variabel penelitian meliputi Kualitas Sistem, Kualitas Informasi Kualitas Layanan, Penggunaan, Kepuasan Pengguna dan Manfaat Bersih. Jumlah sampel didapat melalui rumus populasi tidak diketahui dan teknik pengambilan sampelnya menggunakan Quota sampling. Data penelitian ini diperoleh melalui 400 kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa kota Medan yang menggunakan Aplikasi Grab. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan dianalisis dengan teknik analisis jalur. Dari penelitian diperoleh hasil kualitas sistem, informasi, layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan, Kualitas sistem, kualitas informasi kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna. Penggunaan tidak berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan pengguna. Penggunaan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap manfaat bersih. Kepuasan Pengguna tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap manfaat bersih. Kualitas Sistem, Kualitas Informasi dan Kualitas Layanan tidak berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Manfaat Bersih yang dimediasi oleh Penggunaan. Kualitas informasi berpengaruh positif dan signifkan terhadap manfaat bersih yang dimediasi oleh kepuasan pengguna. Kualitas Sistem dan Kualitas Layanan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Manfaat Bersih yang dimediasi oleh Kepuasan Pengguna.
Item Type: | Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1)) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Adi Kurniawan |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 04:38 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 04:38 |
URI: | https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2926 |