ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENGGUNA E-COMMERCE PADA TOKO ONLINE XYZ

ERWIN ARIVI SIGALINGGING and SARTIKA DWI HARTATI (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENGGUNA E-COMMERCE PADA TOKO ONLINE XYZ. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil.

[thumbnail of BAGIAN AWAL.pdf] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAGIAN AKHIR.pdf] Text
BAGIAN AKHIR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan replikasi penelitian yang dilakukan oleh Seddon dan Kiew (1996) dalam pengembangan sistem informasi e-commerce pada Toko Online XYZ (Studi Kasus Pada Komunitas Toko Online XYZ di Medan) dengan mengambil beberapa variabel yang diperlukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan pentingnya sistem terhadap kepuasan pengguna sistem informasi e-commerce pada Toko Online XYZ (Studi Kasus Pada Komunitas Toko Online XYZ di Medan). Variabel-variabel tersebut merupakan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kesuksesan sistem informasi e-commerce pada Toko Online XYZ (Studi Kasus Pada Komunitas Toko Online XYZ di Medan). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah anggota Komunitas Toko Online XYZ di Medan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik sampel jenuh. Jumlah sampel yang memenuhi syarat sebesar 32 responden. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Pengujian hipotesis pada penelitian ini dilakukan dengan menguji pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan pentingnya sistem terhadap kepuasan pengguna melalui pengujian parsial (uji t). Hasil penelitian membuktikan bahwa secara parsial, kualitas sistem dan pentingnya sistem berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, kualitas informasi berpengaruh negatif terhadap kepuasan pengguna.

Item Type: Tugas Akhir / Tesis (Undergraduate (S-1))
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Informatika > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Rospi Marlena
Date Deposited: 12 Jun 2023 04:18
Last Modified: 12 Jun 2023 04:18
URI: https://repository.mikroskil.ac.id/id/eprint/2924

Actions (login required)

View Item
View Item